4 Tips Cara Menghemat Waktu Dalam Pembuatan Konten Instagram

Diposting pada

Waktu Anda sangat berharga, untuk itu Anda perlu cara mengoptimalkan proses pembuatan konten tanpa mempengaruhi kualitas posting Anda.

Jika Anda menghabiskan waktu terlalu lama untuk mendesain konsep individu, grafik untuk postingan Anda, dan menulis teks, tips berikut bisa Anda coba.

Apa saja tipsnya? Nah, berikut ini empat tips dari displaypurposes yang dapat menghemat waktu selama pembuatan konten, dan Anda dapat menerapkannya sekarang

Jadwalkan posting sebelumnya

Pengelolaan media sosial tidak hanya tentang membuat postingan yang menarik dan grafik yang menarik, namun juga tentang mempostingnya pada waktu yang tepat dan – ini sangat penting – terkait frekuensi publikasi.

Posting sebaiknya dirancang, ditulis, dikurasi, dan dijadwalkan. Ini akan membebaskan Anda dari kekhawatiran: apakah saya punya waktu untuk mempostingnya hari ini?

Pilih hari terbaik dalam seminggu dan jam terbaik untuk posting Anda. Jika mau, Anda dapat merencanakan konten Anda selama seminggu atau sebulan ke depan untuk memastikan bahwa pola posting Anda tidak akan berubah.

Persiapkan saja posting Anda sebelumnya – ini akan membebaskan Anda dari kekhawatiran tentang kurangnya ide saat ini untuk publikasi menit-menit terakhir.

Untuk menjadwalkan postingan ini, Anda bisa menggunakan tool semacam Gramcaster

Gunakan templat grafik untuk mendesain posting lebih cepat

Saat Anda ingin mendapatkan feed Instagram yang tampak kohesif, mencari font dan warna, pola, latar belakang, dan proporsi grafik yang tepat dan konsisten setiap kali Anda membuat pos baru bisa jadi rumit, sebagian besar karena akan memakan banyak waktu.

Ide terbaik? Tetapkan pencitraan merek akun Anda sekarang: dua atau tiga font yang biasa Anda gunakan, warna utama Anda, dan gaya desain grafis yang sesuai dengan profil Anda.

Misalkan Anda tidak memiliki keterampilan desain grafis profesional. Dalam hal ini, akan bermanfaat untuk memikirkan tentang templat yang sudah dibuat sebelumnya dan siap pakai yang dapat dibuat atau dibeli.

Template di Instagram ini Anda bisa mencoba menggunakan:

Dengan menggunakannya, yang harus Anda lakukan adalah mengubah warna grafik menjadi warna dan font utama merek Anda

Membuat atau mengunduh satu set templat pasti akan menghabiskan waktu Anda – mungkin hingga beberapa jam setiap kali! Tujuannya agar dapat menghasilkan postingan yang menarik secara estetika dengan grafik yang bagus tanpa harus mendesainnya dari awal setiap saat.

Anda juga membuat template secara gratis menggunakan Canva, Anda dapat mengakses ratusan template media sosial yang sudah dibuat sebelumnya, dan menggunakannya sangat mudah.

Buat daftar hashtag

Dengan Koleksi Hashtag, Anda dapat mengatur hashtag dengan berbagai kategori praktis dan memasukkannya ke dalam posting dengan satu klik cerdas. Buat saja daftar hashtag terpisah yang relevan dengan berbagai jenis posting yang Anda buat.

Setelah mengetahui tagar apa yang memberi hasil terbaik dan menarik pembaca / klien ideal, Anda dapat menyimpannya untuk digunakan nanti.

Anda dapat membuat daftar khusus, lalu memilih hashtag dari daftar yang cocok dengan konten tertentu, menyalin semua atau hanya beberapa hashtag untuk digunakan, daripada mengingat hashtag atau mencari yang baru beredar untuk setiap publikasi.

Artinya tidak perlu lagi mencari catatan yang hilang di notepad ponsel Anda, beralih di antara aplikasi yang berbeda, atau memikirkan tentang hashtag baru selama berjam-jam.

Anda dapat menyimpannya di satu tempat, satu bank konten dengan banyak daftar, untuk mengurangi waktu mengetik hashtag berulang kali. Ini memberi Anda waktu ekstra untuk fokus pada konten dan teks menarik

Tuliskan semua ide dan buat bank konten

Tau sendiri kan? Inspirasi itu muncul begitu saja dan tentu Anda tidak ingin kehilangan ide yang dapat digunakan di masa mendatang.

Solusinya Anda harus menuliskannya, baik dalam catatan ponsel Anda atau dengan cara tradisional, di beberapa buku catatan kertas.