24+ Situs Penyedia Gambar Gratis untuk Konten Pemasaran Anda

Diposting pada

Di mana Anda dapat menemukan gambar gratis yang berkualitas tinggi dan dapat digunakan untuk posting blog atau konten media sosial Anda

Dalam postingan kali ini, saya akan membagikan lebih dari 20 sumber dan alat yang berbeda untuk gambar gratis, yang mencakup situs gambar yang dapat dicari, alat buat gambar Anda sendiri, dan banyak lagi.

Pahami istilah-istilah ini sebelum menggunakan gambar gratis apa pun

Beberapa hal yang perlu diketahui sebelum kita mulai. Istilah berikut akan sering muncul saat kita membahas sumber gambar gratis. Baca syarat dan ketentuan setiap situs yang Anda coba sehingga Anda tahu persis kapan dan jenis atribusi apa yang diperlukan.

Apa itu Creative Commons?

Creative Commons adalah organisasi nirlaba yang memungkinkan berbagi dan menggunakan kreativitas dan pengetahuan melalui perangkat hukum gratis. Ada berbagai jenis lisensi Creative Commons mulai dari mengizinkan semua jenis penggunaan tanpa atribusi hingga hanya mengizinkan penggunaan tertentu dan tanpa perubahan.

Apa itu Public Domain?

Karya dalam public domain adalah karya yang hak ciptanya telah kedaluwarsa, telah dibatalkan, atau tidak dapat diterapkan. Menemukan sesuatu di internet tidak berarti itu berada dalam public domain

Apa itu Royalty Free?

Gambar royalty free belum tentu gratis. Dalam kebanyakan kasus, Anda harus membayar biaya satu kali untuk mendapatkan hak untuk menggunakan gambar. Kemudian Anda dapat menggunakannya sebanyak yang Anda suka. Kata “gratis” dalam “royalty free” hanya berarti Anda tidak perlu membayar royalti kepada pemilik gambar setiap kali Anda menggunakannya.

24+ situs web untuk menemukan gambar gratis untuk pemasaran Anda

Untuk membantu Anda mengevaluasi situs-situs ini dengan lebih baik, saya melakukan penelusuran yang sama, jika mungkin, pada masing-masing situs menggunakan istilah “orang bahagia”.

1. Unsplash

Unsplash memiliki lisensinya sendiri, yang pada dasarnya memungkinkan Anda menggunakan gambar secara gratis, dengan cara apa pun yang Anda suka, kecuali menggunakannya untuk membuat situs web pesaing.

2. Burst (oleh Shopify)

Burst adalah platform stok foto gratis untuk pengusaha oleh Shopify. Gambar keduanya gratis dan bebas royalti. (Burst memiliki bagian ide bisnis yang keren, dengan tips dan gambar beresolusi tinggi untuk memulai bisnis Anda.)

3. Pexels

Pexels juga memiliki lisensinya sendiri, yang menyatakan apa yang dapat dan tidak dapat Anda lakukan dengan gambar. Anda dapat menggunakan dan memodifikasi gambar secara gratis untuk penggunaan komersial dan pribadi tanpa atribusi.

4. Pixabay

Gambar di Pixabay dilisensikan di bawah Creative Commons Zero (CC0), yang berarti Anda dapat menggunakan gambar tanpa meminta izin atau memberikan kredit kepada artis. Pixabay memberikan pengingat untuk memeriksa bahwa konten yang digambarkan dalam gambar tidak melanggar hak apa pun.

5. Free Images

Free Images menyediakan lebih dari 300.000 gambar stok gratis di bawah lisensinya sendiri. Lisensi memungkinkan penggunaan yang sangat luas, meskipun mencantumkan beberapa kasus penggunaan terbatas (yang cukup umum untuk sebagian besar situs gambar gratis).

6. Kaboompics

Kaboompics menggunakan lisensinya sendiri, yang mirip dengan Creative Commons Zero. Situs ini memungkinkan untuk mencari berdasarkan warna, dan menyediakan palet warna pelengkap dalam foto.

7. Stocksnap.io

Stocksnap menggunakan lisensi Creative Commons CC0 sehingga foto-fotonya bebas untuk diunduh, diedit, dan digunakan untuk proyek komersial dan non-komersial.

8. Canva

Canva adalah alat desain grafis online yang juga menawarkan stok foto gratis. Salah satu keuntungan menggunakan Canva adalah Anda dapat dengan cepat mengubah gambar menjadi grafik khusus untuk digunakan di media sosial atau blog Anda.

9. Life of Pix

Life of Pix mencantumkan foto-foto resolusi tinggi gratis dan bermitra dengan Adobe Stock untuk lebih banyak foto stok (berbayar).

10. Gratisography

Gratisography juga memiliki lisensi foto gratisnya sendiri, yang memungkinkan Anda melakukan “hampir semua hal yang dapat Anda pikirkan”. Meskipun mereka memiliki jumlah gambar yang agak terbatas sekarang, banyak gambar berkualitas tinggi yang dapat di gunakan.

11. Flickr

Flickr adalah platform hosting gambar tempat Anda dapat menemukan gambar yang dapat digunakan dan dimodifikasi untuk tujuan komersial. Pilih “Penggunaan komersial & mod diperbolehkan” di bawah filter “Lisensi apa pun” untuk menemukan gambar-gambar itu, dan ingat untuk memeriksa lisensi untuk setiap gambar karena bervariasi.

12. The Jopwell Collection (oleh Jopwell)

The Jopwell Collection berisi beberapa album dengan ratusan gambar yang menampilkan orang-orang di komunitas Jopwell. Gambar-gambar tersebut bebas diunduh dan digunakan selama Anda secara jelas mengaitkan Jopwell.

13. WOCinTech

Ini adalah album foto wanita kulit berwarna di bidang teknologi, dimulai oleh Christina dan Stephanie, pendiri #WOCinTech Chat. Gambar dapat digunakan selama Anda menghubungkan #WOCinTech Chat atau wocintechchat.com. (Sementara tim tidak memperbarui album lagi, ada lebih dari 500 gambar untuk dipilih!)

14. CreateHER Stock

Tim CreateHER Stock telah secara manual mengkurasi lebih dari 200 gambar wanita kulit berwarna berkualitas tinggi, yang mungkin hanya digunakan untuk penggunaan pribadi. (Periksa lisensi mereka di sini.) Anda juga dapat menerima gambar gratis baru setiap bulan saat Anda mendaftar ke buletin mereka.

15. Death to Stock

Death to Stock – foto yang dapat digunakan gratis dikirim melalui email setiap bulan. Tidak seperti kebanyakan situs web yang disebutkan dalam posting ini, Death to Stock tidak memiliki galeri gambar. Death to Stock mengirimi Anda 20 foto baru setiap bulan ketika Anda mendaftar untuk buletinnya.

16. Getty Images

Ini mungkin mengejutkan Anda (seperti bagi saya). Anda dapat menggunakan gambar dari Getty Images di situs web non-komersial Anda secara gratis dengan menyematkannya. Mengunduh gambar dan mengunggahnya ke situs web Anda tetap tidak boleh—Anda harus menyematkannya. Sematan sedikit lebih mengganggu daripada sekadar menambahkan foto ke dalam posting Anda – sematan menyimpan bingkai, tombol bagikan, dan pencitraan mereknya sendiri. Namun, untuk banyak blog, ini adalah opsi yang layak untuk dilihat.

17. PicJumbo

PicJumbo menawarkan berbagai gambar gratis untuk segala jenis penggunaan—gratis tanpa perlu registrasi. Anda juga bisa mendapatkan gambar gratis baru dengan berlangganan buletin mereka.

18. Crello

Mirip dengan Canva, Crello adalah alat desain grafis gratis dari Depositphotos, yang memiliki banyak gambar gratis untuk Anda gunakan.

19. Depositphotos

Depositphotos menawarkan contoh gambar, vektor, konten editorial, dan footage gratis, yang diperbarui setiap minggu. Anda juga dapat mendaftar akun untuk mendapatkan file stok gratis setiap minggu.

20. iStock

iStock merilis kumpulan baru file stok gratis setiap minggu saat Anda mendaftar keanggotaan secara gratis.

21. New Old Stock

New Old Stock adalah kumpulan foto vintage dari arsip publik, bebas dari batasan hak cipta yang diketahui.

22. Superfamous

Superfamous menampung karya desainer Belanda Folkert Gorter, yang fotografinya tersedia di bawah ketentuan lisensi Creative Commons Attribution 3.0. Ini berarti Anda dapat menggunakan karya tersebut untuk tujuan Anda sendiri — termasuk penggunaan komersial — selama kredit diberikan.

23. Google Advanced Image Search

Google Advanced Image Search adalah metode untuk menemukan gambar yang dapat digunakan secara gratis melalui alat pencarian Google sendiri.

24+. Postingan Facebook, postingan Instagram, tweet, dan lainnya

Perlu juga dicatat bahwa Anda dapat menyematkan posting Facebook, posting Instagram, tweet, video YouTube, dan bahkan Slideshare ke posting blog Anda.

Papan Pinterest sedikit lebih sulit untuk disematkan, tetapi dapat dilakukan dengan menggunakan pembuat widget dan menyalin dan menempelkan kode ke dalam posting blog Anda.

Seringkali, pembaca dapat terlibat dengan posting yang disematkan lebih dalam daripada konten statis dengan mengikuti pengguna, menyukai, atau mengomentari posting.

Itu tadi 24+ situs penyedia gambar gratis untuk kebutuhan marketing yang bersumber dari bufer. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *