Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terjang Medan Ekstrem, Tim Solopeduli Salurkan Bantuan ke Lebak Banten

Jalan rusak dan tergenang air, tidak menghalangi Tim Solopeduli untuk menyalurkan bantuan bagi para korban terdampak banjir. Tim Solopeduli diberangkatkan Kamis (9/1) sore dengan agenda penyaluran bantuan dan assesmen wilayah terdampak bencana.

Tim Solopeduli membawa sejumlah bantuan yang merupakan donasi dari para donatur berupa makanan siap saji, baju, selimut dan obat-obatan. 

”Penyaluran bantuan kami sesuaikan kebutuhan warga terdampak disana,” ungkap Manager Program Solopeduli, Fafa Faisal.

Jum'at (10/10 pagi, Tim Solopeduli menuju Kampung Cingiru, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten untuk menyalurkan bantuan. Kampung Cingiru merupakan Lokasi yang paling parah terkena dampak bencana.

”Jalan rusak parah, hingga kami harus berjalan kaki untuk menyalurkan bantuan, saat yang paling dibutuhkan warga terdampak korban berupa makanan siap saji, air mineral, baju, selimut, alat-alat untuk membersihkan lumpur dan obat-obatan,” imbuh Fafa. 

Solopeduli juga menyediakan ambulan untuk warga yang mendesak membutuhkan layanan menuju rumah sakit.

”Bencana Banjir melanda dibeberapa wilayah, maka kami bagi tim di beberapa tempat, di Soloraya, di Brebes dan di Banten. Disamping itu, kami terus menggalang dana peduli banjir dari berbagai lapisan masyarakat,” jelas Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori.