Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Kunjungi Solopeduli

Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Kunjungi Solopeduli
Solopeduli menerima kunjungan dari Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI pada Kamis (26/12). Kunjungan disambut langsung oleh Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori, S.Sos.I bersama jajaran Manajemen Solopeduli

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pendampingan Solopeduli dalam menuju persiapan pelaksanaan audit kepatuhan syariah tahun 2020.

Agenda pendampingan audit kepatuhan syariah dari Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI, dalam hal ini diwakili oleh Kasi Audit Syariah Subdit Akreditasi dan Audit Lembaga Zakat, Dewi Tri Wulandari dan staff pelaksana, Rifa’atul Mahmudah . 

Secara umum pendampingan meliputi kegiatan operasional, aturan kebijakan, tata kerja, pengumpulan dan pendistribusian dana zakat infak sedekah, serta pengelolaan keuangan dan manajemen secara keseluruhan.

”Penghimpunan Solopeduli sudah bagus yang terlihat dari pertumbuhan penghimpunan 20 % setiap tahunnya. Masukan untuk Solopeduli terutama pada sistem aplikasi yang lebih ter up to date dan terinovasi." ujar Rifa’atul Mahmudah 

”Dengan adanya audit syariah justru menjadi semakin bersemangat, karena lembaga akan terus berbenah. Semoga Allah berikan yang terbaik bagi Solopeduli dan semakin profesional serta amanah,” jelas Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori.