Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gandeng DPLH Manokwari, Solopeduli Santuni Kaum Dhuafa di Papua

Gandeng DPLH Manokwari, Solopeduli Santuni Kaum Dhuafa di Papua
Solopeduli santuni kaum dhuafa papua - Ramadhan yang penuh spirit keimanan  ini, menjadi momentum bagi kaum muslim untuk berlomba-lomba dalam menggapai keimanan kepada Allah SWT. Salah satu sarana untuk meningkatkan keimanan dengan berbagi kepada yang dhuafa.

Solopeduli bekerjasama dengan DPLH Manokwari memberi santunan dan takjil kepada orang-orang Dhuafa di pedalaman Papua Barat, Jumat (08/06/2018).

Acara santunan yang juga dihadiri MUI Papua Barat yakni Ahmad Nasrau ini dimulai di Sanindi Pagar Merah Manokwari Papua Barat dan dilanjutkan ke wilayah pedalaman sekitar.

Selain buka bersama, sebanyak 150 penduduk muslim yang Dhuafa baik lokal (asli) maupun pendatang yang berada di Manokwari Papua Barat menerima Paket sembako Lebaran. Adapun tujuan dari buka bersama dan santunan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara penduduk muslim asli Papua Barat dengan pendatang.

Solopeduli merupakan lembaga amil zakat skala provinsi yang bergerak dalam penghimpunan dan penyaluran dana  zakat infaq dan sedekah  yang berkontor pusat di Jl.Lempongsari Timur 2 No 46A RT 04 RW 06 Lempongsari Gajahmungkur Semarang. Dengan kantor area di seluruh  Solo Raya dan mitra jejaring di beberapa Kabupaten di Jawa Tengah. Dengan tema Ramadhanesia, Ramadhan untuk Indonesia, pada Ramadhan 2018
Solopeduli ingin memberikan kemanfaatan bagi kaum Dhuafa di pelosok-pelosok Indonesia, yakni penyaluran santunan dari Aceh sampai Papua.

Aida selaku Manager LAZ DPLH menyampaikan “kami berharap bisa banyak memberikan santunan untuk masyarakat Papua Barat karena banyak wilayah pedalaman Papua yang belum tersentuh, setidaknya menjelang lebaran ini, mereka mendapat santunan agar mereka bisa merasakan kebahagiaan“. “kami juga mengucapkan terimakasih kepada
Solopeduli  yang telah bekerjasama membantu kaum dhuafa di Papua, semoga ke depan bisa terus bekerjasama” imbuh Aida”

Harjito selaku direktur umum
Solopeduli menyampaikan “ Diawal Ramadhan Solopeduli ke Aceh selanjutnya diakhir Ramadhan Solopeduli, menyalurkan program ke Indonesia timur tepatnya di Papua Barat. Trimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan donasinya kepada Solopeduli"


Solopeduli Santuni Kaum Dhuafa di Papua