Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solopeduli Bekerjasama dengan Komunitas TDA Soloraya Gelar Buka Bersama dan Santunan Yatim

Solopeduli Bekerjasama dengan Komunitas TDA Soloraya Gelar Buka Bersama dan Santunan Yatim
Memasuki bulan Ramadhan hari ke 13, SOLOPEDULI bekerjasama dengan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) mengadakan penyaluran bingkisan Lebaran untuk anak-anak Yatim. SOLOPEDULI  atau  Yayasan Solo Peduli Ummat merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang penghimpuanan dan pengelolaan dana Zakat, Infaq dan Sedekah. SOLOPEDULI Pada tahun ini mengusung tema Ramadhanesia, Ramadhan untuk Indonesia melalui Program Cinta Yatim ingin memberikan bingkisan Lebaran khusus untuk anak-anak Yatim diluar panti.

Acara penyaluran yang berlangsung pada Selasa (29/05/2018) ini, bertempat di Hotel Azizah Surakarta dengan peserta anak-anak yatim luar panti yang berasal  dari Wilayah Pasar Kliwon, Surakarta dan Polokarto Sukoharjo. Acara yang dimulai pukul 16.30 diawali dengan Taujih keislaman dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat mahrib berjamaah, kemudian diakhiri pemberian bingkisan secara simbolik oleh Hendrawan K Saraswo selaku ketua Komunitas Tangan Di Atas. Di tengah acara ini, anak-anak Yatim juga diberi games2 Islami dan Inspiratif yang memacu semangat dan tekat mereka untuk terus mengejar cita-cita.


Ketua Komunitas Tangan Di Atas Hendrawan K Saraswo mengatakan  ‘”jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur, dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya, smoga bisnis semua member dan donatur yang mensupport acara ini semakin maju”. 


Selain Hendrawan, Sutarno selaku Kepala area SOLOPEDULI Surakarta juga menyampaikan “Ramadhan tahun ini kita akan mengajak 2.500 anak-anak Yatim yang berasal dari luar Panti, yakni daerah-daerah yang minim bantuan, baik yang berada di area Solo Raya, Jawa Tengah maupun luar Jawa, penyebaran ini dilakukan agar anak-anak Yatim luar Panti yang tersebar di seluruh Indonesia tetap bisa merasakan kebahagiaan di moment Ramadhan ini”.