Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solopeduli Bantu Korban Banjir Rob Pekalongan

Solopeduli Bantu Korban Banjir Rob Pekalongan

Yayasan Solo Peduli Ummat atau yang sering disebut SOLOPEDULI kembali melakukan aksi kemanusiaan, kali ini aksi kemanusiaan dilakukan di Pekalongan. Seperti yang telah diketahui, Banjir Rob yang melanda kota Pekalongan belum surut sampai hari ini (28/5), sehingga beberapa aktivitas warga terhenti.SOLOPEDULI melalui Program Aksi Tanggap Bencana (SIGAB) tiga hari ini telah menerjunkan tim relawan untuk ditempatkan di daerah banjir Rob di Pekalongan.

Dalam aksi Kemanusiaan ini, SOLOPEDULI membuka pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dipusatkan di Posko SIGABdi Desa Kali, Pekalongan Barat.Layanan dan pemeriksaan kesehatan ini ditujukan bagi para korban banjir yang mengeluhkan sakit yang tergolong ringan seperti gatal-gatal, pusing, sakit perut dan demam.

Pengobatan dan pelayanan kesehatan ini dengan menghimbau dan mengundang warga untuk datang ke Posko apabila merasakan gejalan dan sakit. Pelayanan ini menyediakan 6 tenaga medis untuk ratusan pasien yang periksa. Anak-anak dan Ibu-Ibu merupakan pasien yang paling banyak melakukan pemeriksaan di Posko SIGAB SOLOPEDULI.

Selain Pelayanan kesehatan, aksi kemanusiaan ini juga menyalurkan ratusan Takjil dan menu sahur kedesa Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Para  penerima bantuan adalah warga yang berpuasa dan juga belum makan sahur.

Tugiman selaku relawan SIGAB SOLOPEDULI menyampaikan “ini adalah musibah Rob yang paling besar selama beberapa tahun terakhir dan sudah berlangsung 5 hari, sampai hari ini kami masih berfokus pada Layanan Kesehatan, sejauh ini belum ada tanda-tanda yang signifikan bahwa banjir Rob mulai menyusut. Untuk beberapa hari kedepan kami masih membutuhkan banyak obat obatan mengingat masih banyaknya pasien yang melakukan pemeriksaan dan pengobatan ke Posko SIGAB, terutama obat untuk gatal-galal, obat sakit perut,, demam, vitamin dan suplemen kesehatan.

Dengan kondisi seperti ini, kami berharap warga Jawa tengah bisa segera menyalurkan bantuan untuk para korban, insya Allah bantuan segera kami salurkan”. Tim SIGAB SOLOPEDULI menyampaikan pihaknya akan terus berupaya untuk membantu proses recovery sampai semua kembali semula.


Banjir Rob Pekalongan

Korban Banjir Rob Pekalongan