Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aksi Kemanusiaan Solopeduli Untuk Pengungsi Rohingya di Bireun

Hari pertama aksi kemanusiaan tim Solopeduli memberikan bantuan berupa 100 dus air mineral dan 60 buah mushaf Al Qur'an untuk para pengungsi Rohingya.

Sedikit merivew bahwa pada tanggal 14 April 2018 Sebuah kapal tongkang terdampar di laut kuala Raja, Kec Kuala, Kab Biren, membawa rombongan pengungsi sejumlah 79 orang (laki-laki laki 44 orang, perempuan 27 orang, Anak/balita 8 orang. Penempatan pengungsi di barak SKB Kec Kota Juang, Kab. Bireun.

Mereka pergi dari tanah kelahirannya demi bertahan hidup dan demi masadepannya, dikarenakan konflik kemanusiaan yang tidak kunjung selesai di Myanmar. Sebelum sampai ke Bireun mereka sempat terombang ambing sekitar 1 bulan di laut lepas dengan menggunakan kapal berukuran kecil 1.5 X 5 meter tanpa atap berdesak desakan bahkan selonjor saja tidak bisa.

Kita bisa membayangkang bagaimana penderitaan yang mereka alami, mereka bertahan hidup dengan membawa bekal makanan seadanya dan minum memanfaatkan air hujan.

Kita tidak tau sampai kapan mereka berada di pengungsian, barangkali sampai batas waktu kalau negara mereka sudah aman/ bahkan mereka akan dipindah ke negeri yang menerima suaka.

Kepedulian anda begitu berarti. Solopeduli akan terus menggalang donasi, semoga menjadi amal jariyah untuk donatur semua dan semoga Allah mempermudah urusan kita. Aamiin


Info donasi:
0857 4087 7041