Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bantu Luqman Sembuh dari Atresia Billier

Bantu Luqman Sembuh dari Atresia Billier
Luqman Nur Hidayat, anak laki-laki berusia 4 tahun 9 bulan warga Gunungkidul divonis menderita Atresia Bilier semenjak lahir. Ayah Luqman, Tumiyo (48 tahun) bekerja sebagai buruh bangunan lepas di sekitar area Provinsi DIY sedang ibunya, Sri Daryani (35 tahun) tidak bekerja.

Pulang-pergi Gunung Kidul–Yogjakarta sudah biasa dilakoni semenjak Luqman berusia 6 bulan. Seolah RS. Dr. Sardjito adalah rumah kedua yang selalu dikunjungi rutin oleh keluarga ini.

Luqman menjadi salah satu anak yang beruntung, terpilih menjadi 1 dari 2 orang anak penderita Atresia Bilier yang menjalani operasi cangkok hati gratis kerja sama antara RS Sardjito dengan RS dari Jepang pada tanggal 14 November 2017 lalu.

Namun selama 3 bulan pasca operasi, Luqman dan ibunya selaku pendonor harus dirawat intensif di RS Sardjito. Pak Tumiyo harus fokus mendampingi anak dan istri di rumah sakit dan tidak bisa bekerja. Belum lagi ditambah obat-obatan, susu, vitamin pascaoperasi yang tidak tercover oleh BPJS. Biaya yang dibutuhkan pascaoperasi diperkirakan 55 Juta.

Solo Peduli mengajak Sahabat untuk berpartisipasi meringankan duka Luqman dan keluarga.

🏧 REKENING DONASI:
BCA: 39 2027 8000
BSM: 704 444 111 4
an. Yayasan Solopeduli Ummat

Informasi & Konfirmasi Transfer:
0857-4087-7041