Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Evendi, Bocah 13 Tahun Berjuang Lawan Kanker Getah Bening Stadium IV

Santunan Kesehatan Solopeduli untuk Evendi, Bocah Penderita Kanker Kelenjar Getah Bening
Solo Peduli memberikan santunan kesehatan untuk membantu biaya pengobatan Evendi Eka Pratama, pelajar dari keluarga dhuafa umur 13 tahun yang kini sedang mengidap kanker kelenjar getah bening stadium IV, Kamis (6/7/2017) Tim Pendayagunaan Solo Peduli mendatangi rumah Evendi yang beralamat di Jengglong, Mojopuro, Sumber Lawang, Sragen.

Sejak Desember tahun lalu Evendi mengeluhkan sakit di bagian sekitar paha. Rasa sakit yang tak kunjung sembuh disertai tumbuhnya benjolan itu ternyata adalah kanker kelenjar getah bening. Setelah dilakukan pemeriksaan dan uji lab lanjutan, kanker getah bening yang bersarang di tubuh Evendi telah mencapai stadium IV.

Diketahui juga bahwa Evendi menderita usus buntu, namun beruntung dirinya telah berhasil menjalani operasi. Untuk mengobati kankernya, setiap dua minggu sekali Evendi harus menjalani kemoterapi. Kini sudah 7 kali kemoterapi yang dia lewati, masih ada 2 kali kemoterapi lagi sebelum dokter memutuskan akan dilanjutkan dengan operasi atau tidak. Kita tahu bersama bahwa biaya sekali kemoterapi bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Sungguh bukan hal yang mudah bagi orang tua Evendi untuk mengurus Evendi dan dua adiknya yang masih kecil. Sementara Wiwik, Ibu Evendi hanya bekerja sebagai penjual gorengan di Pasar Sumber Lawang. Gunadi, Sang Ayah mengais rezeki menjadi kernet bus yang hanya mendapatkan job seminggu dua kali.

Tak jarang Ananda Evendi yang masih duduk di bangku SMP ini mengeluhkan sariawan parah dan rambut yang rontok akibat kemoterapi yang dijalaninya kepada Sang Ibu. “Sampai-sampai Evendi menangis ketika akan makan karena menahan sakit sariawan parahnya itu. Namun anak saya masih berusaha untuk kembali sehat seperti sedia kala walau kemoterapi benar-benar membuat tubuhnya kesakitan,” kata Wiwik.

“Semoga bantuan yang telah diberikan setidaknya dapat meringankan biaya pengobatan Evendi. Kami berdoa juga agar Allah lekas memberikan kesembuhan padanya,” ujar Mustak, Staf Pendayagunaan Solo Peduli setelah menyalurkan santunan.

Sahabat Peduli, Mari Bantu Evendi sembuh dari Kanker Kelenjar Getah Bening…!

Rekening donasi:
BCA: 392.027.8000
BSM: 704.444.1114
a.n Yayasan Solo Peduli Ummat (Setelah transfer mohon konfirmasi)

Informasi Program & Konfirmasi
0857 4087 7041 (Telp/SMS/WA)