Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solopeduli Berikan Santunan Kesehatan Remaja Penderita Kanker Tulang

Santunan Kesehatan Solopeduli 
Solo Peduli memberikan santunan kesehatan untuk membantu biaya pengobatan pemuda yang bernama Dimas Ricky Utomo. Dimas, sapaan akrabnya, sejak 8 bulan yang lalu baru diketahui bahwa di kakinya tumbuh benjolan yang ternyata adalah kanker tulang atau Osteosarcoma. Ayah Dimas sudah 8 tahun ini menderita stroke dan hanya bisa terbaring dirumah. 
 
Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ibu Dimas bekerja sebagai buruh cuci di sekitar rumahnya yang berlokasi belakang kampus UNS. Saat ini Dimas baru saja lulus SMA dan mempunyai cita-cita untuk melanjutkan kuliah jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia di  Universitas Sebelas Maret Surakarta. Namun cita-citanya harus tertunda lantaran kanker tulang tersebut. 

Secara medis, kaki Dimas seharusnya diamputasi. Tetapi dirinya masih ingin mempunyai dua kaki yang utuh, sehingga ia pun memilih untuk menjalani pengobatan alternatif. Obatnya sendiri menghabiskan biaya 5,5 juta dimana obat habis dalam waktu 20 hari saja.
Sungguh bukan hal yang mudah bagi Sang Ibu dalam mengurus ayah dan juga Dimas yang sama-sama dalam keadaan sakit berat. Akhir bulan mei lalu, Tim Pendayagunaan Solo Peduli berkunjung rumah Dimas yang beralamat di Sabrang Kulon RT 01/ RW 35 Mojosongo, Jebres, Surakarta untuk menjenguk sekaligus memberikan santunan kesehatan tersebut. 

“Semoga bantuan yang telah diberikan dapat meringankan biaya pengobatan Dimas. Kami berdoa juga agar Allah lekas memberikan kesembuhan padanya,” ujar Mustak, Staf Pendayagunaan Solo Peduli setelah menyalurkan santunan. 

Sahabat Peduli, Mari Bantu Dimas sembuh dari Osteosarcoma…! 

Rekening donasi:
BCA 392.027.8000
BSM 704.444.1114
a.n Yayasan Solo Peduli Ummat (Setelah transfer mohon konfirmasi)


Informasi Program & Konfirmasi
085740877041 (Telp/SMS/WA)


*sumber: http://www.solopeduli.org/solopeduli-news/1312-solo-peduli-beri-santunan-kesehatan-untuk-dimas-remaja-penderita-kanker-tulang