Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solopeduli Berikan Bingkisan Lebaran Untuk 200 Anak Yatim Luar Panti di Ampel


Solopeduli mengajak 200 anak yatim dhuafa, untuk ikut berbagi keceriaan di bulan Ramadhan melalui event yang bertajuk ‘Jateng Cinta Yatim’, Minggu (11/6). Bertempat di halaman Pabrik Abon Lancar Jaya Ds.Kaligentong, Kec.Ampel, para peserta yang berasal dari Boyolali mengikuti event Ramadhan Super Berkah 1438 H ini.

Kegiatan ini didukung oleh sponsor program yakni CV Lancar Jaya yang merupakan industri pembuatan abon sapi di Boyolali. Tugiman selaku Direktur Pelaksana Solopeduli menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian penyaluran program Ramadhan Super Berkah 1438 H, yang terdiri dari beberapa program unggulan.

Event kali ini merupakan event penyaluran bersama keempat program Ramadhan Solopeduli. “Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat luas dalam memanfaatkan momentum Ramadhan untuk bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama,” ungkap Tugiman dalam sambutannya.

Sebelum penyerahan bingkisan Jateng Cinta Yatim sekaligus santunan, 200 anak yatim luar panti tersebut disuguhi penampilan mendongeng oleh Kak Boni. Abudurrahman, salah satu siswa yatim yang masih duduk di bangku kelas VI ini mengaku senang bisa melihat dongeng Kak Boni, mendapatkan bingkisan sekaligus uang saku untuk lebaran esok.

“Terimakasih atas semuanya, semoga Allah Membalas semua kebaikan para donatur yang telah berbaik hati pada kami,” ucap Abdurrahman selepas acara.

Tugiman melanjutkan Momentum Ramadhan ini juga menjadi sarana bagi Solopeduli untuk mengajak masyarakat luas lebih peduli dalam berbagi kepada sesama, mengajak masyarakat luas untuk ikut berbagi kebahagiaan kepada orang lain. (Yofi)

*sumber; http://www.solopeduli.org/solopeduli-news/1313-200-anak-yatim-luar-panti-terima-santunan-dan-bingkisan-lebaran