Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solopeduli Bantu Mbah Waginah, Nenek Sebatang Kara di Gondangrejo

Santunan Dhuafa Solopeduli

Santunan Dhuafa Solopeduli - Menjelang malam, sebuah rumah kecil berdinding anyaman bambu yang sudah reyot di Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar terlihat gelap. Di samping rumah terdapat bilik kecil terbuka dengan sebuah ember berisi air. 

Mbah Waginah, di usianya yang sudah renta tinggal sendirian di rumah tersebut. Rumah yang lebih layak disebut sebagai sebuah gubug. Tidak ada lampu penerangan yang terpasang, beralaskan tanah, dan masih berdinding anyaman bambu.
 
Sehari-hari Mbah Waginah hanya menunggu tetangga yang berbaik hati memberikan bantuan untuk sekedar menyambung hidup. Kondisinya yang sudah sangat renta tak memungkinkan Mbah Waginah untuk berjalan lebih jauh dari emperan gubugnya
 
Melalui Program Santunan Hidup Dhuafa, Tim Solopeduli mendatangi gubug Mbah Waginah guna menyerahkan santunan, Jum’at (23/12/16).
 
“Kondisinya sungguh memprihatinkan, rasanya tak tega melihat nenek renta seperti itu tinggal di gubug sendiri tanpa sanak saudara.” tutur Mustak, Staf Pendayagunaan Solopeduli saat penyerahan santunan. (Solopeduli)

# Ingin berdonasi dalam program Solopeduli? Untuk informasi program dan layanan jemput dana dapat menghubungi 0857-4087-7041 (Warsito).