Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atifah, Bayi 11 Bulan Terima Santunan Kesehatan dari Solopeduli

Solopeduli memberikan santunan kesehatan untuk athifah sragen
Santunan Kesehatan dari Solopeduli - Atifah, 11 bulan, kondisinya tidak seperti bayi pada umumnya. Putri ketiga pasangan Bapak Redi dan Ibu Triyani ini sejak dilahirkan sudah mengalami kelainan, yakni dilahirkan secara prematur dengan berat hanya 1,3 kg dan kondisi bibir sumbing.

Selang tiga hari setelah dilahirkan, Atifah mengalami demam yang tinggi sehingga menyebabkan kejang-kejang. Kondisi tersebut mengharuskan Atifah dilarikan ke RS Moewardi untuk menjalani penanganan khusus dari tim medis. Dari hasil cek laboratorium rumah saki, Atifah divonis mengalami jatung bocor, epilepsi dan flek paru-paru.
 
“Sebetulnya anak kami harus segera menjalani operasi jantung. Namun kondisi fisik Atifah yang semakin memburuk, tidak memungkinkan untuk dilakukan operasi.” Ujar Redi, sang ayah. Redi menambahkan, kini putrinya hanya menjalani rawat jalan. Saat makan, Atifah diberikan asupan khusus karena proses makannya hanya bisa menggunakan selang melalui hidung.
Untuk menjalani perawatan, Atifah membutuhkan biaya yang terbilang tidak sedikit untuk Pak Redi yang sehari-harinya hanya bekerja sebagai buruh tani. Sedangkan istrinya lebih sering merawat Atifah di rumah mengingat kondisinya yang sering memburuk.
Solopeduli melalui program Santunan Kesehatan memberikan santunan untuk membantu meringankan biaya pengobatan Atifah. “Kami mengucapkan terimaksih kepada Solopeduli yang sudah memberikan perhatian kepada anak kami. Mohon doanya untuk kelancaran pengobatan Atifah, semoga anak kami ini segera diberi kesembuhan,” ujar Pak Redi saat ditemui langsung di rumahnya, Jantran RT 24/RW 005, Pilang, Masaran, Sragen, Jumat (18/11).

Ingin berdonasi dalam program Solopeduli? Untuk informasi program dan layanan jemput dana dapat menghubungi 0857-4087-7041

*sumber : Solopeduli