Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solopeduli Salurkan Bantuan Untuk Masjid di Salam, Karangpandan

Solopeduli sebagai LAZ (Lembaga Amil Zakat) tingkat provinsi menyalurkan bantuan berupa semen untuk memperlancar pembangunan Masjid Nur Rohim, Jum’at (30/1). 

Satu-satunya masjid yang digunakan oleh warga empat dusun di wilayah Salam, Karangpandan, Karanganyar tersebut harus di bangun ulang karena bangunan yang sudah tua dan tidak cukup untuk menampung jamaah yang jumlahnya semakin bertambah.

“Saya melihat semangat jamaah dalam beribadah sangat tinggi, namun daya tampung masjid tidak mencukupi” tutur Tarno, Kepala Area Solopeduli Cabang Karanganyar. Warga setempat secara gotong-royong turut membantu proses pembangunan masjid tersebut.


Berdiri di atas lahan sekitar 200 m2, hadirnya Masjid Nur Rohim dengan perwajahan yang lebih baik diharapkan dapat menjadi pusat keunggulan warga Dusun Bulu, Gedangan, Milir, dan Putuk Ringin dengan fungsi utamanya sebagai tempat ibadah.

Kedepannya, Masjid Nur Rohim akan dibangun tiga lantai. Lantai pertama digunakan untuk tempat perkir dan dua lantai diatasnya digunakan untuk ibadah dan kegiatan masjid lainnya. 

“Kami ucapkan banyak terimaksih kepada Solopeduli atas bantuannya dalam pembangunan masjid kami, semoga pembangunan cepat selesai dan masyarakat bisa menempati tempat ibadah dengan nyaman,” kata Abdul, salah satu panitia pemangunan masjid. (solopeduli)