Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solopeduli Ikut Penandatanganan Bersama Pembukaan Prodi Baru Manajemen Zakat dan Wakaf Fakultas Syariah IAIN Surakarta

Solo - Solopeduli ikut dalam penandatanganan bersama pembukaan Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf, Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta di Syariah Hotel Solo, Rabu (31/8)

Peluncuran program studi baru tersebut ditandai dengan penandatanganan bersama antara Ketua Baznas Pusat, Bambang Sudibyo; Rektor IAIN Surakarta, Mudhofir Abdullah; Pembina Yayasan Solopeduli Ummat, Supomo dan Perwakilan Baznas kabupaten di Soloraya. 


Dekan Fakultas Syariah, M. Usman, mengharapkan dukungan kepada stakeholders terkait agar melalui jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf, lahir sumber daya manusia (SDM) pengelola yang berkualitas dan profesional sehingga mampu mengembangkan zakat dan wakaf di Indonesia secara maksimal. 

Sementara Rektor IAIN Surakarta, Mudhofir Abdullah, mengatakan potensi zakat dan wakaf secara nasional cukup tinggi, tetapi belum mampu tergarap secara optimal. Salah satu penyebabnya, karena minimnya tenaga professional wakaf dan zakat. Harapannya, jurusan baru ini dapat menjadi agen-agen Amil Zakat yang professional.

Ketua Yayasan Solopeduli Ummat, Sidik Anshori, mengapresiasi atas dibukanya prodi baru tersebut dan siap bekerjasama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan juga seminar nasional dengan tema Filantropi Islam Kontemporer: Potensi, Organisasi, Manajemen dan Pengembangan SDM Zakat Wakaf Profesional.