Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solopeduli Gelar Pengobatan Gratis di Dayu

Sedikitnya 102 warga Desa Dayu, Kec. Karangpandan, Kab. Karanganyar mengikuti pemeriksaan gratis yang digelar Solopeduli bekerjasama dengan PT. Bina Sarana Sukses, Jakarta, dan juga Karang Taruna Desa Dayu, Minggu (21/8). Banyak keluhan penyakit yang disampaikan warga kepada tim medis.

Kegiatan yang bertempat di Kantor Kepala Desa Dayu itu menjadi puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI. dr Endika yang bertugas memeriksa mengatakan, rata-rata warga yang datang berusia 40-70 tahun, pria maupun wanita. “Mayoritas keluhan yang disampaikan adalah sakit kepala, demam, dan pegal-pegal,” ujar dr Endika.

pengobatan gratis solopeduli

Salah seorang pasien Kamiyem, 55, warga Telogo Wetan menuturkan, dia sengaja ikut pengobatan gratis untuk memeriksakan keluhan sakit kepada dan pegal-pegal di bagian pinggang. Setelah diperiksakan ternyata keluhan tersebut merupakan efek kelelahan. Dokter berpesan untuk banyak istirahat dan minum vitamin yang diberikan secara gratis.

Kepala Desa Dayu Suparni mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Solopeduli yang telah memfasilitasi seluruh kebutuhan pengobatan gratis. Di antaranya, mulai dari tenaga medis, obat-obatan, dan tim relawan.

*sumber : Solopeduli