Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LKP Solopeduli Kantongi Ijin Resmi Pemda Sukoharjo

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Solopeduli yang bertempat di Kantor Solopeduli Area Sukoharjo telah mengantongi ijin resmi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo. Surat keputusan dan surat ijin menyelenggarakan kursus diserahkan secara langsung oleh Penilik Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Sukoharjo, Mugiono, S.Pd, MM di LKP Solopeduli, Jum’at (19/8).

Izin kursus tersebut  diterbitkan oleh Bupati/ Walikota atau Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota atas nama Bupati/ Walikota sebagai bentuk pemberian legalitas atas penyelenggaraan kursus di wilayah kerjanya.



“Hasil dari visitas kemarin, menyatakan bahwa LKP Solopeduli layak mendapatkan ijin penyelengaraan kursus. Selama masa rekomendasi dapat membuktikan kinerjanya sebagai lembaga penyelenggara kursus yang mampu memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Mugiono yang masih mengenakan seragam training selepas mengikuti kegiatan jum’at sehat.

“Saya ucapkan selamat kepada LKP Solopeduli, sekarang sudah secara resmi menjadi lembaga penyelenggara kursus yang berizin. Semoga semakin memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya di kabupaten Sukoharjo,” pungkasnya.

Perijinan resmi kursus bertujuan untuk memudahkan dalam pembinaan dan pengembangan kursus, memelihara dan meningkatkan mutu penyelenggaraan, melindungi kursus terhadap penyalahgunaan wewenang, hak dan kewajiban setiap jenis kursus dan terutama untuk melindungi konsumen.

“Kami tidak menyangka kalau proses untuk mendapatkan ijin bisa secepat ini, karena biasanya butuh waktu 1-3 bulan sejak pengajuan, itu pun jika lolos proses visitas. Alhamdulillah Allah SWT memberi kemudahan, semoga semakin LKP Solopeduli maju dan bermanfaat untuk masyarakat, terutama dhuafa, “ kata Koordinator LKP, Adi.


*sumber: Solopeduli