Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solopeduli Dukung Semangat Ibadah Warga Ngemplak

Masjid adalah bangunan pertama yang didirikan Rasulullah saat berhijrah dari Mekkah ke Madinah. Masjid sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, selain itu masjid juga menjadi sarana peribadatan dan tempat mengkaji ajaran Islam.
 
Musholla Al-Hikmah, terletak di dusun Ngemplak 02/05, Donohudan, Ngemplak, Boyolali ini sekarang sedang menjalani renovasi. Bangunan yang dulu hanya 4m x 4m ini akan perluas menjadi 5,5m x 5,5m. Kini bisa ditambahkan pula serambi yang dulu tidak ada.

Semangat ibadah warga Ngemplak patut diacungi jempol. Musholla tersebut tak lagi muat menampung warga satu RT yang mencapai 100 KK. Jamaahpun kian hari semakin bertambah.

Semangat itupun tercermin saat membangun musholla. Untuk menghemat biaya, mereka bergotong royong setiap hari digilir lima KK secara bergantian dengan dibantu oleh tukang bangunan. Material yang dibutuhkan juga tidak sedikit.

Semangat ibadah luar biasa warga ngemplak patut diapresiasi dan didukung. Melihat kondisi seperti itu Solopeduli menyalurkan bantuan program benah rumah ibadah, bantuan yang diberikan berupa semen agar pembangunan segera selesai dan warga punya tempat ibadah yang layak serta nyaman, Rabu (20/4).

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Solopeduli yang telah sudi membantu pembangunan ini. Semoga musholla kami segera selesai dan segera bisa di guanakan,” ujar ketua RT, Sudarsono.

*sumber: solopeduli.org