Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berkat Bantuan Mesin Jahit Dari Solopeduli, Parkham Kini Bisa Kerja Di Rumah Dan Mengawasi Anakya

Ekonomi menjadi hal yang penting dalam kehidupan berumahtangga. Ada banyak hal yang dapat dilakukan apabila ditunjang oleh ekonomi keluarga. Namun nasib semua orang tidaklah sama.
 
Seperti yang dialami oleh Pak Parkham. Ia diberi kondisi lumpuh kedua kakinya sejak usia 2 bulan. Namun hal itu tak menyurutkan asa Pak Parkham untuk menjemput rejeki yang ditebarkan oleh Allah untuknya. Berprofesi sebagai tukang jahit konveksi, ia harus menempuh perjalanan Solo-Boyolali setiap hari untuk bekerja. Melihat kondisi seperti itu, Solopeduli memandang perlu disalurkan bantuan kepada Parkham, untuk mewujudkan kemandirian dan kemajuan masyarakat.

Setelah 6 bulan lalu Pak Parkham memanfaatkan mesin jahit dari Solopeduli , Jumat (11/3) Solopeduli berkunjung kembali ke rumahnya untuk melihat kondisi dan perkembangan pekerjaannya.

Pak Parkham mengaku kondisinya saat ini sudah membaik. Sebelumnya, ia setiap hari pergi  ke Solo untuk bekerja, kini kerjaannya dapat dikerjakan di rumah. “Syukur Alhamdulillah setelah memanfaatkan mesin jahit dari Solopeduli saya tidak perlu ke Solo lagi, saya bisa menjahit di rumah dan mengawasi kedua anak saya”, kata Parkham.

Pak Parkham memaparkan dalam seminggu ia bisa mengerjakan lebih dari 150 potong kain yang di drop dari konveksi. Lebih dari itu, ia bersyukur bisa meresakan manfaat lain. Ia mengaku untuk ibadah bisa lebih tepat waktu. Ia juga bisa mengawasi perkembangan kedua anaknya, yang dulu peringkat 10 di kelas, kini naik menjadi peringkat 6. (Sumber : Solopeduli)