Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rela Turun ke Jalanan demi Pengobatan Sang Ayah

Sepasang remaja putri rela berjualan kacang kenari di Jalan Taiyuan, provinsi Shanxi demi mengumpulkan uang untuk biaya pengobatan ayahnya yang menderita leukimia. Kedua remaja itu adalah Wei Wenxia (19 tahun) dan adik perempuannya yang berusia 16 tahun. Demi sang ayah tercinta, mereka rela melakukan apapun termasuk berjualan kacang yang keuntungannya tidak seberapa.  

Merawat ayah tercinta
Wei sendiri adalah mahasiswi tahun pertama di Shanxi Normal University. Dilansir dari shanghaiist.com, Wei memiliki dua adik yang masih duduk di bangku SMA di kota tempat tinggal mereka, kota Xiaoyi. Sejak ayahnya didiagnosis menderita leukimia, Wei dan keluarganya harus berjuang sekuat tenaga untuk membiayai biaya perawatan sang ayah.

Wei menjelaskan bahwa ayahnya sudah mendapatkan perawatan selama sebulan di rumah sakit. Biaya yang dibutuhkan pun 70.000 RMB (139,6 juta rupiah). Biaya itu benar-benar bukan angka yang kecil untuk keluarga Wei. Belum lagi dengan perawatan tiga periode yang harus dilakukan nantinya.

"Meskipun menjual kacang untuk mengumpulkan biaya perawatan ayah ini seperti hal yang sia-sia, kami tak akan pernah menyerah," jelas Wei kepada wartawan. Beruntung, sudah banyak orang berhati malaikat yang mendonasikan sejumlah uang untuk biaya pengobatan ayah Wei.