Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjual Nasi Liwet

Bagi anda yang masih kebingungan mencari kerja berdagang menjadi salah satu alternatif yang perlu untuk di coba. Afifah Afra memberikan motivasi untuk para sarjana yang masih menganggur dalam statusnya

"Para sarjana yang masih kesulitan mencari kerja tak perlu malu untuk berdagang seperti ibu ini. Setiap pagi beliau berjualan nasi liwet di pojok depan Solo Square. Bekerja mulai sekitar jam 2 malam, masak sendiri, hanya dibantu sekadarnya oleh anak-anaknya ketika pagi. Dia berdagang dari jam 06.00 dan dagangan habis sekitar jam 09.00.

Penjual nasi liwet depan Solo Square
Setiap hari dia menjual 70 porsi nasi liwet. Modalnya 200rb, pemasukan 420rb. Untungnya 220rb/hari. Hitung sendiri penghasilan si ibu dalam sebulan ya?"

Suatu pekerjaan yang di telateni tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal, selain itu kita juga bisa menjadi berpengalaman dalam bidang tersebut. Selama ini sering kita jumpai orang-orang yang sering berganti-ganti profesi, sehingga bisa dikatakan setiap dia ganti pekerjaan dia akan memulai kembali belajar sesuatu yang baru. Banyak pengetahuan dan pengalaman memang, tapi di sisi lain dia tidak akan bisa berkembang dengan salah satu pekerjaan yang dia geluti.