12 Tools Terbaik Untuk Mengecek Kecepatan Akses Internet

Diposting pada

Berikut adalah beberapa alat dan aplikasi pengujian koneksi kecepatan internet terbaik. Penyedia Layanan Internet (ISP) seringkali membuat klaim tentang kecepatan layanan internet mereka untuk menarik Anda menjadi pelanggan. Namun apa yang Anda terima terkadang jauh dari apa yang pernah diiklankan. Nah, saat seperti inilah Anda membutuhkan tes kecepatan internet untuk mengetahui seberapa cepat akses internet.

Seringkali, sangat sulit mendapatkan data untuk membenarkan kesan Anda tentang koneksi internet yang kurang cepat. Namun untungnya, ada beberapa situs web dan aplikasi yang menyediakan sarana bagi Anda untuk mengetahui seberapa lambat kecepatan koneksi Anda sebenarnya.

Apa saja cara yang bagus untuk menguji kecepatan internet?

Jadi, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa tools untuk membantu Anda menguji kecepatan internet di rumah dan di tempat kerja. Daftar ini mungkin kurang lengkap dan tidak dalam urutan tertentu.

1. SpeedSmart Speed Test

Tools ini sangat bagus untuk memeriksa kecepatan internet. SpeedSmart adalah tools praktis untuk menguji kecepatan internet Anda. Setelah Anda terhubung ke situs, tools akan memperkirakan lokasi Anda melalui IP Anda secara instan. Anda kemudian dapat menganalisis latency internet, kecepatan unduh, dan unggah, seperti yang Anda harapkan.

2. Speed Check

Speed Check adalah pilihan yang bagus untuk ponsel Anda saat bepergian. Dipersembahkan dari SpeedSpot, aplikasi pintar ini akan memberi Anda semua informasi dasar yang benar-benar Anda butuhkan.

Speed Check akan menunjukkan kepada Anda kecepatan unggah dan unduh Anda, juga memungkinkan Anda menyimpannya untuk referensi nanti.

3. Internet Health Test

Internet Health Test adalah alat yang hebat untuk mengetahui kecepatan internet Anda, dan sangat mudah digunakan. Setelah di situs, pop-up akan menanyakan apakah Anda ingin memulai.

Setelah diotorisasi, Internet Health Test akan memulai proses lima langkahnya dan memeriksa koneksi internet Anda. Memang memakan waktu sedikit lebih lama daripada yang lain, tetapi itu membuat lima tes berbeda dan bebas iklan.

4. Xfinity Speed Test

Xfinity Speed ‚Äč‚ÄčTest adalah alat kecil yang hebat untuk membantu Anda memeriksa kecepatan internet Anda. Tools ini berbasis browser yang memungkinkan Anda dengan cepat mengetahui kecepatan unduh dan unggah Anda.

5. Fast.com

Tools ini mungkin sudah cukup populer digunakan. Dimiliki oleh Netflix, Fast.com mempunyai akses yang cepat, hanya dalam hitungan detik Anda akan mendapatkan

6. Network Analyzer App

Network Analyzer App adalah aplikasi kecil yang bagus untuk memeriksa kecepatan internet Anda di perangkat pintar Anda. Aplikasi Network Analyzer akan memungkinkan Anda menguji koneksi internet perangkat Apple Anda.

Tools ini juga akan memindai VPN, Wake-on-LAN untuk penggunaan perusahaan, dan banyak fitur lainnya meskipun tidak gratis.

7. Ookla Speedtest

Ookla Speedtest adalah salah satu tes kecepatan internet yang lebih populer di internet. Aplikasi ini tersedia sebagai aplikasi untuk perangkat pintar dan desktop Anda.

8. SpeedOf.Me

SpeedOf.Me adalah pemeriksa kecepatan internet berbasis web lainnya. Setelah selesai, muncul dengan banyak informasi berguna tentang koneksi internet Anda.

9. AT&T High-Speed Internet Speed Test

AT&T menawarkan tes kecepatan Internet mereka sendiri. Tetapi Anda harus mencatat bahwa yang satu ini bergantung pada DSLReports untuk banyak layanannya.

10. Bandwidth Place

Bandwidth Place adalah situs web uji kecepatan Internet yang dirancang dengan baik dan mudah digunakan. Menawarkan halaman yang cukup rapi yang telah ada selama sekitar 15 tahun sekarang.

11. TestMy.net

TestMy.net adalah situs uji kecepatan internet yang sederhana namun efektif. Anda dapat menguji kecepatan unggah dan unduh secara mandiri dan membandingkannya dengan rata-rata kota Anda.

12. Meteor

Dan yang terakhir, Meteor adalah aplikasi tes kecepatan internet yang sangat populer untuk Android. Ini memiliki ulasan yang sangat positif.

Aplikasi in tidak hanya memeriksa kualitas dan kecepatan unggahan dan unduhan, tetapi juga akan memeriksa apakah kecepatan streaming video dapat diterima atau tidak.

Masing-masing alat kecepatan internet ini memiliki pro dan kontra, tetapi salah satu dari mereka akan membantu Anda mendapatkan gambaran tentang seberapa cepat kecepatan internet Anda sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *