11 Tools Hashtag Generator Instagram Terbaik

Diposting pada

Masih bingung menuliskan hashtag saat mau meposting di feed Instagram? Pada artikel kali ini akan saya bagikan cara mudah untuk membuat hashtag di Instagram menggunakan hashtag generator. Dengan tools ini, Anda tidak perlu repot menuliskan hashtag satu persatu

Sebelum masuk ke pembahasan, sedikit kita bahas tentang penggunaan hashtag di media sosial, khususnya Instagram

Twitter adalah media sosial yang pertama kali menggunakan taggar untuk mengelompokkan pos tentang topik terkait. Namun, penggunaan taggar benar-benar berkembang di Instagram. Twitter memiliki batas jumlah karakter yang dapat Anda gunakan sebanyak 280 karakter saat ini. Setiap hashtag yang Anda gunakan termasuk dalam kuota karakter. Di sisi lain, Instagram mendorong Anda untuk menggunakan hingga
30 tagar per kiriman. Banyak pakar media sosial percaya Anda harus menggunakan setidaknya 20 per kiriman.

Namun, Anda perlu berhati-hati dengan penggunaan hashtag Instagram. Menggunakan kembali set tagar yang sama untuk setiap kiriman akan mengurangi jumlah impresi. Anda perlu menyesuaikan hashtag agar sesuai dengan konten setiap posting.

Tagar mana yang harus digunakan? Anda mungkin bertanya-tanya demikian. Ada pilihan generator hashtag online untuk membantu Anda dalam hal ini.

Mengapa Hashtag Penting?

Tagar membantu Anda menjelajahi banyak data di jejaring sosial. Pikirkan berapa banyak gambar, video, teks, dan item lain yang telah diposting di Instagram sejak awal. Hashtag membantu Anda memahami semua data itu. Mereka membantu pencarian dan penyortiran posting Anda ke dalam tema dan kategori.

Mereka juga memungkinkan Anda melihat kiriman dari rentang orang yang lebih luas daripada hanya dari lingkaran teman Anda sendiri. Anda dapat mencari kiriman yang berkaitan dengan suatu topik, daripada hanya memilah-milah foto yang dibagikan teman di umpan Anda. Anda dapat menjelajahi konten yang menarik perhatian, yang tidak akan pernah Anda temukan sebelumnya.

11 Tools Hashtag Generator

Berikut adalah 11 tools hashtag generator Instagram yang dapat Anda gunakan untuk menemukan kombinasi sempurna dari hashtag untuk setiap posting Anda.

1. Influencer Marketing Hub Instagram Hashtag Generator

Anda harus mengunggah foto, dan Anda dapat membuat pilihan tagar relevan yang dapat Anda gunakan ketika Anda membagikan gambar itu di Instagram.

Untuk menggunakan, Anda perlu klik simbol + di sisi kanan. Pilih file yang ingin Anda unggah ke Instagram, kemudian klik Upload and Generate Hashtags

Sampai disini, Anda akan melihat contoh tampilan postingan dengan sepuluh tagar potensial.

Jika Anda menggulir ke bawah halaman, Anda akan melihat Instagram Hashtag Generator
telah menyarankan hingga 20 kemungkinan kata kunci untuk foto Anda. Ini juga memberi Anda panduan tentang popularitas setiap kata kunci.

Anda dapat mengambil hingga lima dari kata kunci ini untuk memicu pembuatan hashtag. Anda mungkin ingin mencari lima kata kunci yang paling relevan dan populer.

Setelah Anda memilih kata kunci, generator hashtag menyarankan lima tagar yang sesuai yang dapat Anda gunakan dengan kiriman Anda. Anda akan mendapatkan maksimal 30 hashtag yang disarankan jika Anda memilih enam kata kunci.

Anda kemudian dapat membaca dengan teliti daftar Anda, memilih atau mengabaikan saran sesuai keinginan Anda. Setelah Anda menyelesaikan pilihan Anda, klik Salin tagar yang Dipilih.

Ada cara alternatif untuk menghasilkan hashtag di bagian bawah halaman. Jika Anda sudah memiliki kata kunci yang ingin Anda targetkan, Anda dapat memasukkannya ke dalam kotak, dipisahkan dengan koma. Klik pada tombol Generate Hashtags berwarna merah muda, untuk memulai proses pembuatan hashtag.

2. All Hashtag

Seperti namanya, All Hashtag, yah, semua tentang hashtag.

Situs ini dimulai pada tahun 2015 sebagai alat pembuat hashtag sederhana. Tools ini terus berkembang dan menambahkan berbagai fitur baru sejak saat itu. Sekarang tools ini memungkinkan Anda untuk menghasilkan, membuat, menganalisis, dan mencari tagar teratas.

Situs tersebut saat ini menggabungkan empat alat hashtag:

  • Tools Hashtag Generator – generator hashtag yang menghasilkan hashtag teratas, acak, atau langsung dan menunjukkan kepada Anda hashtag terbaik yang Anda butuhkan.
  • Hashtag Creator – membantu Anda membuat tagar Anda sendiri
  • Hashtag Analytics – menganalisis hashtag untuk mendapatkan beberapa informasi analitik tentang hashtag Anda untuk strategi pemasaran Anda.
  • Top Hashtags – memberi tahu Anda hashtag mana yang terbaik dan hashtag mana yang paling populer

All Hashtag’s memberi Anda 30 hashtag teratas dan lebih banyak lagi berdasarkan pilihan kata kunci Anda. Generator hashtag menyarankan tagar terkait berdasarkan kata kunci. Anda memiliki tiga opsi filter untuk menemukan hashtag yang tepat yang Anda butuhkan – top, random, atau live. Saat siap, Anda dapat menyalin hashtag yang dihasilkan dengan tombol salin.

Jika Anda memilih Top hashtags, tools akan menghasilkan hashtag teratas berdasarkan kata kunci Anda. Tagar mungkin berbeda dengan topik kata kunci, tetapi tagar populer dengan jangkauan panjang.

Jika Anda memilih hashtag acak, tools akan menghasilkan hashtag acak berdasarkan kata kunci pencarian Anda. Hashtag ini menyertakan kata kunci yang Anda pilih.

Jika Anda memilih Tagar langsung, tools akan menghasilkan tagar yang digunakan oleh pengguna lain yang telah menggunakan kata kunci Anda dalam kiriman mereka.

3. Ritetag

Ritetag adalah bagian dari perangkat media sosial RiteKit untuk orang-orang yang mencari nafkah di sosial dan dapat digunakan secara mandiri dari bagian lain Ritekit.

Tools ini memberikan saran hashtag instan untuk gambar dan teks di desktop dan seluler. Anda dapat menggunakannya untuk menemukan saran hashtag untuk teks
atau gambar. Anda bahkan dapat memasang ekstensi Chrome yang memungkinkan Anda mengeklik kanan atau gambar apa pun atau membuat pilihan teks, lalu memilih Dapatkan Saran Hashtag.

4. Instavast Hashtag Generator

Instavast menyediakan seperangkat alat pemasaran Instagram yang lengkap. Ini termasuk Generator Hashtag Instagram, yang saat ini masih beroperasi dalam versi beta. Mereka juga memiliki alat gratis yang mencantumkan tagar Instagram yang dilarang. Ini membaginya menjadi tagar yang sepenuhnya dilarang (terutama kata umpatan dan kata lain yang dianggap menyinggung) dan tagar yang diblokir sementara,
yang menunggu keputusan moderator.

Paket lengkap Instavast memungkinkan Anda mengotomatiskan aktivitas suka, komentar, ikuti, berhenti ikuti, pesan langsung, dan posting Anda di Instagram.

Generator Hashtag Instagram secara otomatis menghasilkan hashtag terkait berdasarkan foto, URL, atau kata kunci yang Anda pilih.

5. Photerloo Instagram Hashtag and Keyword Generator

Photerloo memungkinkan Anda untuk membagikan foto Anda secara online ke jejaring sosial, situs fotografi, dan situs stok secara otomatis. Tools ini menggunakan machine learning untuk melihat gambar apa pun dan menyarankan kata kunci.

Untuk membantu meningkatkan pengalaman ini, Photerloo juga menawarkan Instagram Hashtag and Keyword Generator.

Tools ini memiliki antarmuka yang jelas dan sederhana, dengan kotak tempat Anda dapat menyeret foto atau mengklik untuk mengunggahnya. Setelah Anda mengunggah gambar, Anda diberikan dua daftar: Kata Kunci Foto yang Disarankan dan Hashtag Instagram yang Disarankan.

Anda dapat memilih dari 1-50 kata kunci foto dan 1-30 tagar Instagram. Anda juga dapat menentukan tingkat popularitas yang Anda inginkan untuk tagar Anda. Ada enam tingkat popularitas, dari Paling Tidak Populer hingga Paling Populer.

Setelah Anda puas dengan saran tersebut, Anda dapat mengklik tombol untuk menyalinnya ke clipboard Anda.

6. Generator Hashtag #HashMe

#HashMe AI Powered Hashtag Generator adalah aplikasi iOS yang tersedia di toko aplikasi Apple. Meskipun aplikasinya gratis, Anda dapat membeli langganan bulanan $ 8,99 untuk fitur premium tambahan.

Tools ini populer di kalangan penggunanya, saat ini peringkat 4,9 (dari 65) di App Store, dari 677 ulasan.

#HashMe memungkinkan Anda mengunggah foto, atau mencari hashtag dengan masukan teks. Anda dapat menemukan tagar yang sedang tren, pilih yang Anda suka dan tempelkan ke Instagram.

Jika Anda berlangganan, #HashMe akan membuka permintaan pencarian tak terbatas dan mencari berdasarkan foto untuk tagar yang sedang tren.

7. Hashtagify

Hashtagify bertujuan untuk menemukan, menganalisis, dan memperkuat strategi hashtag Anda.

Anda dapat menggunakannya untuk mencari data dan wawasan waktu nyata tentang tagar apa pun di Twitter atau Instagram: peringkat popularitas, tagar terkait, tren, dan banyak lagi. Anda dapat melacak hashtag atau pengguna apa pun untuk mendapatkan analisis mendalam.

Tools ini membantu Anda menemukan hashtag yang sedang tren, memantau semua posting dari pesaing Anda dan terlibat dengan influencer yang relevan dengan Anda. Gunakan hashtag teratas yang sedang tren untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan memperkuat pesan Anda dengan saran khusus berdasarkan profil Anda.

8. Ingramer

Ingramer adalah tools yang didukung AI dengan fitur pintar. Seperti kebanyakan tools lainnya, Anda dapat mencari tag menggunakan kata kunci, foto, atau tautan. Saat Anda mengirimkan kueri untuk daftar hashtag, Ingramer membuat daftar dengan entri sebanyak yang tersedia. Setelah klik ‘Generate Hasgtags’, Anda akan mendapatkan hasil tagar yang serupa atau similar hashtags

Hasilnya akan dikelompokkan dalam tiga kategori dan menyertakan jumlah pembagian yang telah diterima masing-masing, hal ini bagus untuk membantu Anda menetapkan seberapa selaras istilah dengan strategi Instagram Anda. Kategori mencakup hashtag yang sering (frequent), sedang (average), dan jarang (rare).

Catatan samping: Ingramer merekomendasikan untuk menggunakan dua tagar yang sering, delapan rata-rata, dan sekitar 10-12 tagar langka. Meskipun pendekatan ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, Ingramer beralasan bahwa itu semua berkaitan dengan persaingan

Setelah Anda memilih hashtag untuk posting Anda, Anda hanya perlu mengklik atau memberi tanda centang pada kolom di samping hashtag. Hashtag yang Anda pilih akan terkumpul di satu kolom, untuk menggunakan Anda tinggal klik ‘Copy’

9. Sistrix

Sistrix didirikan oleh Johannes Beus, seorang konsultan SEO. Dia menyadari perlunya sekumpulan alat untuk membantunya mengumpulkan data dan memutuskan untuk membangun seperangkat aplikasi untuk melakukan hal itu pada tahun 2008. Saat ini, Sistrix menawarkan koleksi enam alat premium. Generator hashtag Instagram adalah alat gratis.

Menurut Sistrix, generator hashtag-nya menarik lebih dari 15 miliar kombinasi hashtag dan berisi lebih dari 7,7 juta hashtag yang diperbarui secara berkala. Menggunakan alat ini sangat mudah. Di kotak pencarian, ketik kata kunci yang Anda ingin cari hashtag-nya dan tekan tombol Enter. Sistrix akan menampilkan semua hashtag yang relevan dan mengelompokkannya sesuai dengan istilah yang Anda gunakan. Alat hashtag Instagram Sistrix hadir dengan batas 25 kueri per hari.

10. Daily Purpose

Daily Purpose menawarkan salah satu alat paling menyenangkan namun praktis. Penjelajahan hashtag Anda dimulai dengan kata kunci di bilah pencarian atas. Setelah menuliskan hashtag, daftar hashtag secara otomatis terisi di bawah. Yang menjadikan alat ini favorit adalah desain dasarnya.

Meskipun skema warnanya unik, hasilnya sangat berharga. Misalnya, Anda memiliki opsi untuk memilih pemilihan tag Otomatis atau Manual. Pemilihan tag otomatis secara otomatis mengisi layar Anda dengan hashtag yang dipilih oleh alat tersebut. Pemilihan manual memungkinkan Anda memilih kotak centang di samping setiap tag yang ingin Anda gunakan.

Daily Purpose juga menawarkan Statistik Pro gratis. Ini termasuk jumlah postingan yang menggunakan hashtag, dan negara serta kota teratas tempat hashtag paling banyak digunakan. Anda juga menerima rekomendasi 10 tag teratas untuk digunakan yang terkait dengan kata kunci Anda, daftar 10 tag serupa, dan tampilan sembilan posting Instagram menggunakan tagar utama Anda.

11. Hashtags For Likes

Hashtags For Likes menawarkan lebih dari sekadar generator hashtag. Muncul dengan fitur analitik untuk membantu Anda mengidentifikasi tagar terbaik dan melacak kinerja posting. Seperti tools lainnya, Hashtags For Likes mengelompokkan hasil berdasarkan kategori. Kategori mencakup tag “Populer”, “Trending”, dan “Terkait”. Untuk melihat tag kategori “Populer” dan “Trending”, Anda perlu mengupgrade paket Anda.

Sebagai gantinya, Anda bisa melihat hashtag terkait bersama dengan peringkat kesulitan. Alat ini juga menawarkan pengukur Popularitas Hashtag. Anda juga akan menemukan kumpulan 10 hashtag teratas yang digunakan dengan kata kunci Anda. Ini muncul dengan persentase yang menunjukkan berapa banyak posting di Instagram yang menampilkan tag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *